SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Siak sudah terima Surat Keputusan (SK) dari Plt Gubernur Riau Andi Rachman yang menyatakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke-34. Rencananya, kegiatan religius itu dilaksanakan pada bulan Oktober 2015 ini.

''SK-nya sudah kita terima dari Gubri tanggal 22 Februari kemarin. Sekarang, kita mulai mempersiapkan segala kebutuhan guna suksesnya pelaksanaan MTQ di Negeri Istana ini. Pelaksanaannya akan dipusatkan di Masjid Islamic Center,'' kata Sekdakab Siak, Drs Tengku Said Hamzah MSi kepada GoRiau.com, Senin (2/3/15).

Dijelaskan Sekdakab, tahun 2015 ini cukup banyak agenda kegiatan yang dilaksanakan, baik skala nasional maupun daerah. "Tanggal 19 Maret 2015 mendatang, Kabupaten Siak juga akan melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kabupaten yang akan dipusatkan di Kecamatan Pusako," jelasnya.Sejauh ini, persiapan MTQ tingkat Kabupaten Siak yang dipusatkan di Kecamatan Pusako sudah mencapai 60 persen. ''Agar semua kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, maka perlu dilakukan penyusunan jadwal yang matang oleh panitia pelaksana,'' tutupnya.(nal)