BANGKINANG, GORIAU.COM - Laga perdana PSPS Kampar di Stadion Tuanku Tambusai musim Indonesia Super League (ISL) 2013 akan mendapat pengamanan ekstra ketat. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, karena seperti kebiasaan partai PSPS Vs Arema Indonesia selalu mendapat perhatian penonton.

Sesuai hasil rapat yang digelar oleh panitia pelaksana pertandingan laga kandang antara PSPS Kampar melawan Arema Malang, pengamanan dilakukan ketat karena Kampar memiliki penduduk keturunan Jawa yang sangat fanatik dengan Arema Indonesia.

"Berdasarkan hasil rapat penyelenggara dengan pihak terkait di Kabupaten Kampar, dalam hal pengamanan akan dikerahkan ratusan personil dari Polisi, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan," ujar Ketua Panitia H Zulkifli ST MT kepada GoRiau.com, Kamis (07/02/2013) usai rapat di Kantor Pengcab PSSI Kabupaten Kampar, di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, Jalan Olahraga No 1, Bangkinang.

Ditambahkannya, pertandingan perdana ini, pengamanannya langsung dikoordinir oleh jajaran Polres Kampar yang didukung 150 personil polisi, 60 personil TNI dan 100 personil Satpol PP dan personil Perhubungan Kampar. "Untuk kemanan pertandingan sudah kita, bicarakan sematang mungkin, termasuk pemetaan lokasi stadion dan upaya emergency jika kemungkinan terjadi kerusuhan," sebutnya. Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua Pencab PSSI Kabupaten Kampar H Chairussyah ST MT, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kampar Ir H Fauzi Nurta MT, Bendahara Pengcab PSSI Kabupaten Kampar Drs H M Yasir Husin MSi, Sekretaris Pengcab PSSI Kabupaten Kampar Syamsir S.Kom, dan seluruh panitia. (rif)