PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (16/8/2015), menciduk seorang pelaku kejahatan dengan modus operandi merampas dan membawa kabur sepeda motor korbannya. Dia adalah otak dari enam orang kawanan penjahat serupa yang dibekuk polisi sebelumnya.

Her alias Bambang (29), pengangguran yang beralamat di Jalan Unggas Ujung, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru ini cuma bisa meringis menahan sakit akibat luka tembak pada kaki kanannya. Ia terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan terukur, lantaran berupaya melarikan diri dari pengejaran petugas.

Informasi yang dirangkum di kepolisian, Bambang tertangkap Minggu dinihari tadi sekitar pukul 01.20 WIB, di Jalan Teuku Umar Kecamatan Limapuluh. Dia disinyalir adalah otak dari enam orang kawanan penjahat serupa yang sebelumnya sudah diringkus polisi. Sepak terjang mereka yakni terlibat aksi perampasan sepeda motor dan acap 'bermain' di kawasan Stadion Utama naga sakti, Pekanbaru.

"Pengakuannya, yang bersangkutan sudah melakukan aksi kejahatan sebanyak empat kali, sejak bulan Juli hingga Agustus 2015, dengan modus dan tempat kejadian perkara yang sama," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, Minggu sore.

Selain dia, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Suzuki Satria FU warna hitam orange. Usai ditembak, Bambang kemudian digiring ke RS Bhayangkara untuk diberi perawatan, lalu menjalani pemeriksaan di kantor polisi. "Ini adalah hasil pengembangan anggota dimana sebelumnya sudah menciduk enam orang dari kawanan mereka," tukasnya singkat. (had)