PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dampak dari naiknya harga BBM beberapa hari lalu, berimbas pada tidak bisa beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan. Akibatnya, Desa Sungai Ara gelap gulita pada malam hari.

"Sudah tiga hari ini listrik di desa kami tak hidup. Ini dampak dari kenaikan harga BBM, karena disini masih menggunakan disel untuk pembangkit listriknya," tutur Zakaria, salah seorang warga Desa Sungai Ara, Kamis (20/11/2014).

Dijelaskanya, matinya aliran listrik di Desa Sungai Ara kerana mesin PLTD tidak lagi mampu untuk beroperasi, hal ini akibat dari naiknya harga BBM.

"Sementara ini PLTD tak bisa beroperasi karena harga BBM naik. Tentunya beban biaya yang ditetapkan kepada warga juga harus disesuaikan dengan harga BBM saat ini," jelasnya.

Disebutkan Zakaria, setidaknya ada sekitar 160 kepala keluarga di Desa Sungai Ara yang bergantung pada aliran listrik dari PLTD.

"Atas kesepakan bersama, berkemungkinan akan dilakukan rapat pada hari Jumat besok untuk membahas dan menentukan besaran beban yang akan ditanggung oleh masyarakat, selaku pengguna," tutupnya.(***)