PEKANBARU, GORIAU.COM - Kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ke posko kesehatan yang ada di depan MTQ disambut dengan remang-remangnya lampu didalam tenda.

Dari pantauan GoRiau.com dilokasi, hanya terdapat satu buah bola lampu berukuran sedang yang digantung di tenda BNPB, pada saat kunjungan Plt Gubri berlangsung, Rabu (16/9/2015) malam.

Tidak ada keterangan pasti soal lampu tersebut, petugas yang di Posko mengaku saat tenda mulai dibedirikan lampunya memang hanya satu buah.

Sementara itu Plt Gubri dalam kunjunganya berpesan agar seluruh petugas baik tim medis dan petugas yang berada diposko untuk melayani warga dengan ikhlas, ramah dan sepenuh hati.

"Satu sama lain harus saling berkoordinasi, bekerjalah masksimal petugas juga harus jaga kesehatan, pakai masker, kalau petugas nya sakit kan repot, ini kalau bisa lampunya ditambah, masak kalah sama tukang jagung," ungkap Plt Gubri.

Andi Rahman sapaan akrab Plt Gubernur Riau, juga berpesan agar masyarakat dilayani dengan baik supaya tidak ada yang kecewa.

"Kalau ada pasien yang kategori parah, harus segera ditindak lanjuti, dan harus menjadi prioritas utama," tambahnya.

Sementara itu, Erman TNI berpangkat Kopka yang malam ini bertugas di Posko MTQ perwakilan dari Rumah Sakit Tentara Pekanbaru mengatakan, bahwa diposko tersebut dibuka sejak pukul 08.00 Wib sampai malam pukul 22.00 Wib.

"Rata-rata kunjungan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan, sampai saat ini perhari mencapai 50-70 orang," jelasnya.

Diposko tersebut petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan KKP secara bergantian melayani warga serta berupaya membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas didepan posko.

Adapun keluhan warga saat ini paling banyak adalah gangguan pernafasan, batuk, sakit kepala dan iritasi mata.

"Sampai saat ini belum ada yang parah, masih sebatas iritisi ringan dan kita sudah berikan vitamin, antibiotik, serta obat-obatan yang dibutuhkan," pungkas Erman mewakili petugas medis lainya.(dnl)