PEKANBARU - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) perpanjang masa pendaftaran penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru hingga tanggal 14 Mei 2016 mendatang.

Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH melalui Sekretaris Albert Susanto mengatakan, banyaknya kesibukan pengurus mengikuti kegiatan Nusantara Mengaji dan menghadapi Musyawarah Wilayah (Muslwil), menyebabkan pihaknya terpaksa memperpanjang waktu pendaftaran calon.

"Saat ini sebagian pengurus dilibatkan dalam kegiatan Nusantara mengaji yang diselenggarakan DPP dan Muswil oleh DPW PKB," ujar Albert, Sabtu (30/4/2016).

Selain itu, lanjut Albert, pihaknya juga mempertimbangkan animo masyarakat yang cukup besar untuk mendapatkan dukungan dari partai kaum Nahdiyin itu.

"Kami masih ingin memberikan kesempatan masyarakat untuk mendaftar guna mendapatkan pilihan terbaik calon-calon yang berkualitas serta melengkapi berkas yang diperlukan. Kami melihat sejak dibukanya pendaftara, antuasias para calon cukup tinggi," terang Albert.

Albert mengaku pihaknya tidak menarget berapa calon yang akan ikut dalam penjaringan Pemilihan Walikota nantinya. Dengan lebih banyak yang ambil bagian, akan lebih mudah untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan misi partai dalam membangun kota Pekanbaru kedepan.

"Perlu disampaikan kepada calon Wako/Wawako, berkemungkinan setelah tahap penjaringan administrasi di tingkat DPC, DPW akan melakukan fit and propert test terhadap calon. Kami minta mereka untuk mempersiapkan diri. Soal waktu nantinya akan diinformasikan kepada calon lebih lanjut," pungkas Albert Susanto. (*/rul)