SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK memimpin pelepasan pendistribusian logistik pemilu jenis kotak suara dan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Pelepasan jalur barat mengunakan kapal angkutan laut untuk Kecamatan Rangsang Barat, Pulau Merbau, Merbau, dan Tasik Tasik Putri Puyu di Pelabuhan Jawi-Jawi Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (11/2/2024)

Turut hadir Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid, Kepala Kantor KSOP Kelas IV Selatpanjang yang diwakili oleh Kepala Keselamatan berlayar KSOP Kelas IV Selatpanjang Suharto, Komisioner KPU Anwar Basri, Komisioner KPU Meranti, Herwan, para staff KPU dan Bawaslu serta personil gabungan TNI-Polri.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan dalam arahannya menyampaikan kepada personil gabungan pengawalan Logistik Pemilu Tahun 2024 ke PPK.

"Terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang telah hadir tepat waktu dalam rangka pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024," ujarnya.

AKBP Kurnia juga berharap rekan-rekan dapat memahami dengan baik tugas pengamanan dan pengawalan distribusi logistik ini, tentunya pamwal distribusi logistik dengan menggunakan mode transportasi laut ini sangatlah rawan dan beresiko sehingga kesalahan sekecil apapun harus dapat dihindari dan diminimalisir pada saat rekan-rekan melaksanakan tugas Pengamanan dan pengawalan.

"Semoga pelaksanaan tugas pamwal ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan serta kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT pada saat pelaksanaan tugas nantinya," ungkapnya.

Adapun rincian pendistribusian logistik tahap pertama pemilu tahun 2024 dikirim untuk empat Kecamatan dengan rincian logistik sebagai berikut, Kecamatan Tasik Putri Puyu 63 TPS, jumlah kotak suara: 315 kotak, jumlah bilik suara: 252 pcs, box kontainer C hasil: 15, box kontainer rekap: 1

Selanjutnya, Kecamatan Merbau 51 TPS, jumlah kotak suara: 255 kotak, jumlah bilik suara: 204 pcs, box kontainer C hasil: 10 dan box kontainer rekap: 1. Untuk Kecamatan Pulau Merbau 55 TPS, jumlah kotak suara: 275 kotak, jumlah bilik suara: 220 pcs, box kontainer C hasil: 10, box kontainer rekap: 1.

Kemudian, Kecamatan Rangsang Barat 68 TPS, jumlah kotak suara: 340 kotak, jumlah bilik suara: 272 pcs, box kontainer C hasil: 15, box kontainer rekap: 1.

Adapun kendaraan pengangkut logistik dan jumlah personil pengawalan logistik pemilu Tahun 2024 ke PPK Kecamatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 10 personil dengan kapal angkutan laut KM. Sunly Jaya GT 34 dengan No. Kapal 1540/P/Pe yang dikemudikan oleh kapten Busro. ***