SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepala Badan Pemberdayaaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kepulauan Meranti (P2TP2A) Kepulauan Meranti, Dra H Syarifah Zumah, Senin (12/10/2015) melantik pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebingtinggi. PIKR ini diharapkan bisa memajukan sekolah yang terletak di Jalan Pembangunan II Selatpanjang itu.


Sebagaimana disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Tebingtinggi, Poyadi SPd. Usai pelantikan, Poyadi mengatakan sangat mengapresiasi dengan dilantiknya pengurus PIK-R di sekolah yang naunginya. Ia berharap, dengan adanya PIK-R di sekolah ini agar dapat lebih maju dan mengharumkan nama sekolah khususnya SMA N 1.
"Selain itu juga mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti pada umumnya," kata Poyadi.
Poyadi juga berharap dengan adanya PIK-R tersebut, bisa membantu siswa untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan terhindar dari hal yang berbau negatif seperti narkoba dan lain-lainya.
Sementara itu, menurut Syarifah Zumah, pelantikan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan siswa agar bisa terus aktif dalam beraktivitas di setiap kegiatan yang dilaksanakannya. Dengan adanya PIK-R tersebut, siswa akan lebih mudah mendapatkan informasi yang positif untuk penunjang kegiatannya dalam mengembangkan pola pikirnya pada tahap pendewasaan dan keterampilan hidupnya.
Disamping itu, juga dikembangkan kegiatan-kegiatan lain yang khas dan sesuai minat serta kebutuhan remaja untuk mencapai tegar remaja.
"Untuk jalur sekolah kita adakan di SMAN 1. Untuk itu, bagi pengurus baru agar bisa bersiap-siap bahwa tidak lama lagi akan diadakan perlombaan PIK-R," kata Syarifah Zumah pula.(zal)