JAKARTA, GORIAU.COM - Penyanyi asal Bangkinang, Kampar, Riau, Ridho Tuah, akan menggantikan vokalis ST12, Charly. Ridho sehari-hari adalah penyanyi yang suka mendendangkan lagu Melayu.

Sebelumnya, setelah kehilangan vokalis tenarnya, Charly, dan gitaris Pepeng pada tahun 2011, ST12 sempat berhenti sejenak berkarir di industri musik. Namun kini mereka telah menemukan vokalis baru bernama Ridho Tuah, yang menggantikan posisi Charly, grup band ini akan kembali berkibar.

Drummer sekaligus pendiri ST12, Pepep, mencoba bangkit dengan menggaet Ridho. Dengan kerja keras, dia bertemu Ridho yang baru berusia 18 tahun di Riau.

''Sulit memang mencari vokalis yang sejalan,'' kata Pepep di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013). ''Sampai saya harus melakukan audisi di pelosok Indonesia.''

Dengan adanya Ridho sebagai vokalis baru ST12, Pepep yakin grupnya akan bisa kembali bersaing di industri musik Indonesia.

''Sebelum Charlie terkenal, saya sudah lebih dulu dikenal sebagai penyanyi Melayu oleh masyarakat Bangkinang, Riau,'' kata Ridho.

''Menyanyikan lagu Melayu adalah bahasa sehari-hari di rumah. Jadi tidak akan susah untuk menyesuaikan diri,'' ujar Ridho. (wk)