PEKANBARU, GORIAU.COM - Kerusakan lingkungan yang terjadi di sekitar kita, banyak yang tidak terdeteksi gejalanya. Ketika sudah ketahuan, efeknya sudah sangat parah.

Hal itu lah yang mendorong Andri Hendrizal, penulis muda dari Riau, untuk membuat sebuah buku yang dapat mengedukasi masyarakat terutama pemuda tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Dalam siaran resminya, Andri mengatakan buku yang diberi judul ''Pesan Hijau'' ini, tidak hanya menampilkan fakta-fakta kerusakan lingkungan, namun juga cara-cara sederhana yang dapat dilakukan untuk membantu usaha perlindungan lingkungan. Hal-hal sederhana yang sering terlewatkan namun memiliki arti yang besar dalam usaha perlindungan lingkungan.

Setelah tahun lalu mengadakan project lingkungan ''Riau Environmental Hackathon'' (www.riauhackathon.weebly.com), Andri memulai awal tahun 2015 ini dengan menerbitkan buku bertema lingkungan sebagai langkah awal Green Campaign-nya di tahun ini.

Kendati sudah menulis lima buku, buku Pesan Hijau adalah buku kedua dari mahasiswa S2 Biologi Universitas Gadjah Mada ini dengan tema lingkungan setelah Oleh-Oleh Dari Hawaii. Buku kelima ini diterbitkan oleh Penerbit Kodon yang berkantor di Yogyakarta.

Bagi pembaca yang tertarik untuk memiliki dan membaca buku Pesan Hijau ini, dapat menghubungi Penerbit Kodon di nomor 085667673614. (wa)