ROKAN HILIRPimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Rokan Hilir (Rohil) dan jajaran Organisasi Otonom (Ortom) tingkat daerah dilantik, Rabu (22/6/2016). Diikuti sekitar 500 undangan, acara yang digelar di Gedung Serbaguna Jalan Utama Bagansiapiapi itu berlangsung meriah sejak pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB serta dirangkai dengan buka puasa bersama dan Peringatan Nuzulul Quran.

Hadir pada pelantikan itu Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS MSi, Ketua PW Aisyiyah Riau Dra Syariah MM, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau Jon Hendri Hasan SH, Ketua PD IMM Dolly Ichsan SIKom, Plt Sekda Rohil Ir H Surya Arfan, tokoh Muhammadiyah Rokan Hilir dan tamu undangan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat yang dimulai dengan Ir H Amiruddin dan jajaran sebagai ketua dan pengurus PD Muhammadiyah Rokan Hilir oleh Ketua PW Muhammadiyah Riau. Dilanjutkan pelantikan PD Aisyiyah, PD Pemuda Muhammadiyah (PDPM), PD Nasiatul Aisyiyah, PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serta PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Ada hal berbeda pada sesi pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Rokan Hilir. Muhammad Maliki yang terpilih sebagai ketua bersama jajaran pimpinan harian mendeklarasikan Gerakan Berjamaah Lawan Korupsi. Diawali dengan pemasangan jaket oleh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau Jon Hendri Hasan, Maliki membacakan tekadnya bahwa Pemuda Muhammadiyah sungguh-sungguh lawan korupsi.

Jon Hendri Hasan mengatakan, Gerakan Berjamaah Lawan Korupsi adalah suatu gerakan yang diinisiasi oleh PP Pemuda Muhammadiyah yang beberapa waktu lalu telah didengungkan. Salah satu fokus gerakan ini adalah dengan telah dibentukknya Madrasah Anti Korupsi.

Sementara itu Muhammad Maliki mengatakan, Gerakan Berjamaah Lawan Korupsi itu dimulai dengan gerakan dari diri sendiri sebagai langkah dasarnya. "Mari kita lawan dan berantas korupsi ini bersama-sama. Tentu dimulai dari diri kita masing-masing," pungkasnya.(*/nal)