PEKANBARU, GORIAU.COM - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahiun 2014 dinilai tidak mampu mengakomodir pelamar. Pasalnya, hampir satu bulan mendaftar secara online di situs panselnas.menpan.go.id, namun tidak ada balasan.

"Sudah satu bulan mendaftar di situs tersebut dan semua berkas sudah dikirim melalui email, tapi tidak ada konfirmasi dari Panselnas," ujar Masdi Candra dengan nada kesal saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com, Senin (22/9/2014).

Diceritakan Masdi, ketika itu ia mendaftar di Panselnas formasi non kementrian. Dimana, ia mengambil penempatan di BKN Pekanbaru. "Di Pekanbaru ada satu orang yang diterima," katanya.

"Tapi, gara-gara tidak ada konfirmasi dari Panselnas, tentu kami tidak mendapatkan nomor registrasi. Bagaimana kami bisa mengirimkan berkas via pos," katanya berapi-api.

Berbagai cara sudah dilakukan Masdi agar pihak Panselnas merespon pendaftaram tersebut. Ia sudah melayangkan pengaduan ke Panselnas, namun hingga kini belum ada balasan.

"Kemaren saya hubungi teman di BKN, disuruhnya kirim pengaduan ke Panselnas. Namun, hingga kini tak ada balasan," katanya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Pardianto, hingga kini Panselnas tidak mengkonfirmasi lamarannya. Ia menilai, Panselnas tidak mampu mengakomodir seluruh pelamar.

"Panselnas tidak serius dalam mengakomodir pelamar CPNS dan diskriminatif," katanya. Ia mengatakan Panselnas Diskriminatif, sebab Pardianto tidak bisa mendaftar di tempat lain.

"Kami tidak bisa mendaftar di tempat lain lagi, sebab Nomor Induk Kependudukan (NIK) sudah didaftarkan sebelumnya. Sementara, Panselnas tidak becus. Jadinya, rakyat yang dirugikan," sesalnya.(san)