PEKANBARU, GORIAU.COM - Jika tidak ada halangan, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Riau akan dilaksanakan pada pekan depan. Karena dalam waktu dekat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi bersama kabupaten dan kota melaksanakan rapat koordinasi untuk menetapkan kepastian jadwal.

Kepala BKD Provinsi Riau, M Guntur, menjelaskan, saat ini persiapan pendaftaran dan pelaksanaan tes CPNS tengah dimatangkan, begitu juga dengan kabupaten dan kota.

"Persiapan tengah dimatangkan, kita segera rapat dengan daerah untuk menetapkan jadwal. Mudah-mudahan pekan depan pendaftaran sudah dimulai," kata Guntur.

Persiapan dilakukan karena sebagian kabupaten akan menumpang tes ujian di provinsi. Karena ketersediaan fasilitas seperti perangkat komputer untuk melaksanakan ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) masih belum mencukupi.

Jika jadwal sudah ditetapkan, BKD provinsi bersama kabupaten dan kota segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Kita akan sosialisasi kepada masyarakat, namun setelah jadwal ditetapkan," sambung Guntur.***