PEKANBARU, GORIAU.COM - Usai mobil dinas (mobdis) dibobol maling, Selasa (11/2/2014), Kabid Analisa dan Administrasi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Riau, Edi Saputra berharap agar penjagaan di lingkungan Pemprov Riau lebih ditingkatkan.

Dirinya menilai, sekian banyak tim keamanan dan penjagaan di lingkungan Pemprov Riau tidak maksimal. "Mereka (keamanan, red) lebih banyak ngumpul di satu titik, seperti pos penjagaan saja," kata Edi kepada GoRiau.com, Selasa (11/2/2014).

Mobdis dengan nomot polisi BM 8018 TP jenis Toyota Hilux tersebut dibobol lewat kaca samping belakang sebelah kiri. Dimana barang berharga yang juga merupakan aset pemerintah seperti laptop, camera, ipad dan beberapa barang lainnya lenyap.

"Kita berharap agar penjagaan lebih ditingkatkan, minimal setiap satu jam ada personil yang keliling secara bergantian, sifatnya mobile. Jika mendapati hal mencurigakan segera ambil tindakan," sarannya.

Penjarahan lewat memecah kaca mobil yang terparkir sudah sering terjadi. Bahkan belakangan ini sedang marak terjadi di Riau. "Hal ini tentunya juga tergantung pada keamanan di tempat itu sendiri," tuturnya.***