PEKANBARU, GORIAU.COM - Kebakaran hebat yang melanda Pasar Cik Puan, Selasa (6/7/2015) malam menyisakan harapan-harapan besar bagi pedagang kepada pemerintah. Kondisi salah satu pasar terbesar di Pekanbaru itu hanya menyisakan arang.

Hanya beberapa kios saja yang tidak terbakar, namun cukup sulit untuk difungsikan karena dampak dari kebakaran besar itu. Lantas bagaimana dengan nasib para pedagang tersebut?

Ditambah lagi mereka akan menghadapi lebaran, tetapi tidak memiliki lapak untuk berjualan, minimal dari sisa barang yang bisa diselamatkan dari kebarakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (7/7/2015), melalui Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru untuk mencarikan alternatif lokasi menampung sementara para pedagang.

"Kami tentu prihatin, namun kami juga ikut memikirkan ini. Secepatnya akan dikordinasikan dengan pihak Pemko untuk mencarikan alternatif secepatnya," ujarnya.

Dirinya berharap agar pihak Pemko Pekanbaru bisa segera mencarikan solusi dan alteratif bagi para pedagang tersebut. Ditambah dengan waktu lebaran yang semakin dekat.***