BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Untuk melihat secara langsung persiapan Pilkada pada Desember mendatang, anggota DPR RI asal Rokan Hilir (Rohil), Riau, Tabrani Maamun, SE menyambangi kantor Panwaslu dan kantor KPUD Rokan Hilir, Selasa (3/11/2015) lalu.

Sebagai putra Rohil, dirinya merasa terpanggil untuk mengecek apa kekurangan dan kelemahan selama ini dan secara bersamaan dia juga mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada pelajar di Rokan Hilir.

"Ini merupakan bagian dari reses kita bersama anggota DPR dari komisi II. Sampai saat ini saya merasa khawatir persoalan DPT akan membawa dampak dalam memberikan suara pada pilkada nanti," kata Tabrani Maamun kepada GoRiau.com di kantor Panwaslu Rohil.

Tabrani mengharapkan, Pilkada Rohil bisa berjalan dengan tertib dan aman serta petugas Panwaslu dan KPUD bisa menjalankan pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Saya juga akan menyampaikan kepada ketua Bawaslu apa yang menjadi kendala Panwaslu didaerah," katanya.

Sementara itu, ketua Panwaslu Rohil, Jaka Abdillah,S.Ag mengatakan, selama ini, para pasalon sudah menjalani tahapan Pilkada. Sesuai dengan amanat UU, kita berkomitmen untuk mencegah sebanyak mungkin terjadi pelanggaran.

"Yang kita khawatirkan adanya masyarkat yang tidak terdaftar dalam DPT karena masih banyak warga yang tidak memiliki KTP dan KK. Dan masih banyak warga yang identitasnya bukan dari rohil. Misalnya mereka berasal dari Sumut. Dan ini menjadi fokus pengawasan kita," Ujar Jaka.(amr)