PEKANBARU - Beragam cerita unik di balik razia yang digelar jajaran Polda Riau di tempat yang diduga sarang prostitusi berkedok kos-kosan, Jalan Arjuna Ujung, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru-Riau, Minggu (17/4/2016) tengah malam tadi.

Mulai dari aksi kejar-kejaran antara petugas dengan wanita pekerja pijat plus-plus, hingga ada yang nekat memanjat tembok demi menghindari razia tersebut. Selain itu ada juga yang kedapatan dalam kondisi tidak berbusana di dalam kamar.

Namun yang terjadi pada salah seorang lelaki bernama Rizal (26) yang turut diamankan dalam razia itu ternyata lebih lucu lagi. Kenapa tidak, dia ditinggal kabur oleh wanita yang melayaninya di dalam kamar. Padahal Rizal belum sempat bayar.

Setelah dibawa ke Mapolda Riau, Rizal pun dibuat sibuk mencari wanita tersebut. Tapi usahanya sia-sia karena wanita itu berhasil kabur. Polisi yang iseng lantas mengerjai Rizal yang ngakunya baru kali itu coba-coba main ke sana.

"Ini bapak-bapak kami hadapkan di depan wanitanya, yang wanita coba cek, laki-laki yang mana tadi yang belum sempat bayar," canda petugas. Mendengar itu, Rizal spontan tunjuk tangan sambil merogoh selembar uang seratus ribu dari dompetnya.

Melihat itu, gelak tawa polisi pun pecah. Rizal lalu disuruh melihat satu-persatu, kira-kira yang mana wanita yang ia ajak kencan tadi. "Tak ada (wanita, red) nya pak, sejak tadi saya cari. Padahal saya belum sempat bayar," jawab dia polos.

Rizal mengaku kapok terjaring razia. Ia mengatakan bahwa baru kali itu dirinya main ke sana. "Cuma pijat aja yang lain nggak ada," jawabnya. Padahal ketika itu polisi memergoki dirinya nyaris tanpa busana dengan wanita itu di dalam bilik kamar. ***