PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, H Tarmizi Tohor acap kali mendapat telepon untuk dimintai sejumlah uang. Bahkan mereka tidak sungkan mengaku sebagai pejabat atau orang-orang berpengaruh.

Seperti diantaranya ada yang mengaku sebagai Ketua Komisi IX DPR RI. Tarmizi diminta mengirim sejumlah uang via rekening untuk biaya kunjungan kerja ke Riau. "Untuk beli tiket," kata Tarmizi.

Tentu saja dirinya mengaku ada yang janggal dan sedikit lucu, seorang pimpinan legislator pusat meminta uang untuk beli tiket. "Ya tak mungkin saja rasanya," sambungnya.

Ada juga yang menghubungi Tarmizi dan mengaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, H Dheni Kurnia. Penelepon tersebut meminta sejumlah uang dengan dalih untuk biaya persalinan.

"Saya kenal dengan Ketua PWI, saya kontak, rupanya tak benar," pungkas Tarmizi.

Lantas apa yang akan dilakukan Tarmizi untuk para penelepon gelap tersebut? Dirinya mengaku tidak terlalu ambil pusing. Karena mengaku sudah terbiasa menerima telepon seperti itu. "Biarkan saja," tuturnya.***