TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Aksi seorang ibu bernama Mahmudiyah (29) terbilang nekat. Kenapa tidak, demi menyelamatkan tas, ia justru berhadapan dengan penjambret, hingga terpental ke aspal, Kamis (20/8/2015).

Bermula, ketika pukul 11.45 semalam, ia berniat menjemput anaknya pulang dari sekolah, saat melewati Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tepatnya di depan kediaman dinas Komandan Kodim (Dandim), tiba-tiba ada seseorang menggunakan sepeda motor merek honda beat warna abu-abu tanpa Nomor Polisi (Nopol) memanggilnya.

Panggilannya tidak dihiraukan korban, pelaku yang diketahui menggunakan pakaian kemeja lengan pendek bercorak kotak-kotak warna biru muda itu mendekati korban dan mencoba merampas tas milik korban.

Karena korban melawan, pelaku menendang bagian pinggang korban, namun korban berhasil menghindar sehingga tendangan tersebut tidak mengenainya.

Meskipun terus berusaha menarik tas korban, namun usaha pelaku tersebut tak membuahkan hasil, karena korban tetap melakukan perlawanan.

Akhir dari pertarungan keduanya, korban terjatuh ke aspal yang mengakibatkan luka bagian kepala sebelah kiri dan luka pada kedua lutut korban. Melihat hal itu, pelaku langsung kabur meninggalkan korban.

''Kita menerima laporan percobaan penjambretan dari korban atas nama Mahmudiyah, meski pelaku tidak berhasil mengambil tas milik korban, namun korban harus di rawat di RSUD Puri Husada Tembilahan karena luka dibeberapa bagian tubuhnya, saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polres Inhil,'' jelas Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono kepada GoRiau.com, Jumat (21/8/2015).(ayu)