PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Medali perdana akhirnya diraih Kabupaten Pelalawan, setelah atlet panjat tebing beregu putra Pelalawan raih satu medali emas dengan menyingkirkan atlet panjat tebing Kabupaten Bengkalis. Untuk atlet beregu putri, Pelalawan merebut medali perunggu dengan menyingkirkan atlet panjat tebing Pekanbaru.

Cabang olah raga panjat tebing ini, merupakan torehan perdana untuk perolehan medali di Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang digelar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (16/10/14) kemarin.

Disampaikan pengurus KONI Pelalawan, Rahmad, Jumat (17/10/2014). Menurutnya, cabang olahraga lomba panjat tebing ini terdiri 24 mata lomba, dan baru 8 mata lomba yang telah dipertandingkan.

"Dari 8 mata lomba itu kita baru dapat satu medali emas. Raihan satu medali emas itu dari beregu putra kategori speed record, sedangan beregu putri kategori speed record kita mendapat satu medali perunggu," terangnya.

Diharapkan, pada cabor-cabor lainnya bisa mengukir prestasi. Prestasi yang ditorehkan tim panjat tebing bisa menjadi penyemangat bagi atlet-atlet lainnya.(***)