RENGAT, GORIAU.COM - Dua punggawa ring asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil memukul TKO petinju Kabupaten Siak pada pertandingan perdana di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau cabang olahraga tinju di Gedung Kesenian, Rengat, Senin (13/10/2014) malam.

Dua orang atlet Inhu itu, yakni Ingatan Ilahi dan Dirga Paradise. Sedangkan di partai ketiga, petinju asal Inhu Said SN kalah TKO pada ronde kedua melawan petinju asal Kota Dumai Togap Purba.

Pada pertandingan babak penyisihan itu, Ingatan Ilahi menang angka atas lawannya, Sahrul Hidayat asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada kelas 49 Kg. Sedangkan Dirga Paradise berhasil menang TKO di ronde kedua pada kelas 60 Kg setelah menumbangkan Rosman Saragih, petinju asal Kabupaten Siak.

"Pada ronde ke 2, Hook kanan Dirga Paradise mengenai wajah petinju asal Kabupaten Siak Rosman Saragih dan membuat Rosman tumbang, sehinggaa pertandingan harus dihentikan", ujar Ketua Panitia Pelaksana Cabang Tinju, Hasbullah Yazul, Selasa (14/10/2014) di Rengat.

Hasbullah menyebutkan, penghentian pertandingan ditandai dengan pelemparan handuk sebagai tanda menyerah. Dan Rosman Saragih langsung dilarikan ke Puskesmas Rengat untuk mendapatkan perawatan.

Ditambahkan Ketua Panitia Pelaksana Cabang Tinju itu, pertandingan pada babak penyisihan cabang Tinju dilangsuungkan sebanyak 12 partai pertandingan. Masing-masing 10 partai putra dan 2 partai putri dengan kategori tiga kelas putra dan dua putri.

“10 partai putra terdiri dari kelas 49 kg, kelas 52 kg dan kelas 64 kg. Sedangkan 2 partai putri terdiri dari kelas 48 kg dan 51 kg. Setiap partai pertandingan dilangsungkan sebanyak tiga ronde", sebutnya.(jef)