TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), Alimuddin RM melepas 120 atlet, offical dan pendamping, yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XII tahun 2014 di Pekanbaru pada 8 hingga 15 Oktober mendatang.

Pelepasan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Inhil, Rabu (8/10/2014) itu, turut dihadiri oleh Asisten dan Sfatt Ahli Bupati serta Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil.

Sekdakab Inhil, Alimuddin RM pada kesempatan tersebut mengatakan dalam rangka meningkatkan motivasi pembinaan olahraga di Inhil, perlu dilakukan upaya pembinaan berbagai cabang olahraga terutama cabang olahraga berprestasi, karena prestasi olahraga mempunyai dampak positif, khususnya dikalangan para pemuda dan remaja.

''Untuk itu, pembinaan olahraga secara berkelanjutan dalam upaya mencari atlet berprestasi harus dimulai sejak dini, baik atlet dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA),'' jelas Sekdakab.

Ia juga berharap, para atlit asal Inhil yang akan mengikuti Popda ini, bisa menjadi duta Provinsi Riau untuk tampil pada kejuaraan ditingkat Nasional. Apalagi dikataka Sekdakab, sudah 3 tahun berturut-turut, Inhil meraih 3 medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda).

''Semoga dengan olahraga, bisa mempercepat pembangunan Inhil menjadi kota yang maju, bermarwah dan bermartabat,'' tutup Alimuddin.(ayu)