PEKANBARU, GORIAU.COM - Lapangan tembak yang terletak di Sport Center Rumbai kembali akan menguras Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau. Sebab, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menganggarkan Rp10 miliar melalui APBD tahun 2013. Anggaran ini diperuntukan untuk melanjutkan pembangunan venue yang terbengkalai akibat adanya kasus Perda Nomor 6 tahun 2010 tentang lapangan tembak yang melibatkan sejumlah anggota dewan.

Hal ini diungkapkan Plt Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Emrizal Pakis kepada wartawan, Rabu (31/10/2012) di Kantor Gubernur Riau saat ditanya berapa anggaran yang diajukan dalam APBD tahun 2013 untuk venue lapangan tembak. ''Kita memang menganggarkan di APBD untuk kelanjutan pembangunan venue lapangan tembak,'' katanya.

Saat ditanya, berapa nilai anggaran dalam APBD tahun 2013, secara spesifik Emrizal Pakis tidak mau menyebutkan. ''Dulukan kita anggarakan Rp60 miliar di APBD dan minta penambahan Rp 40 miliar. Jadi kira-kira di bawah nilai itulah, kira-kita Rp 10 miliar yang kita ajukan,'' sebutnya.

Tambah Emrizal Pakis, venue lapangan tembak ini harus diselesaikan pembangunannya agar tidak terbengkalai. ''Sebab kalau tidak diselesaikan, nanti tidak akan berfungsi dengan baik,'' ujarnya. (nti/rsc)