TEMBILAHAN, GORIAU.COM - - Jajaran Direktorat Polisi Air Polda Riau mengunjungi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk melakukan peninjauan pos-pos Polisi Air yang ada di Negeri Seribu Parit ini, Rabu (18/2/2015).

Rombongan yang dipimpin Dir Pol Air Polda Air, Komisaris Besar PolisiDeny Pudjianto bersama 6 orang anggota lainnya serta jajaran Pol Air Polres Inhil mengawali kunjungan ke kediaman dinas Bupati Inhil, HM Wardan.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke kantor Bea Cukai Inhil, pos Pol Air Polda Riau Parit 19 Tembilahan Hilir, pos Mako Sandar Kapal Di Polair Polda Riau, Mapolsek Gaung Anak Serka dan terakhir mengunjungi makam Tuan Guru Syekh Abdul Rahman Siddiq di Hidayat, Kuala Indragiri.

Kepada GoRiau.com, Dir Pol Air Polda Riau, Kombes Pol Deny Pudjianto menjelaskan, kunjungannya ke Inhil ini dalam rangka meninjau pos dan anggota Pol Air serta bersilaturahmi kepada masyarakat di Inhil ini.

''Tentunya mengecek kinerja anggota dan silaturahmi degan masyarakat disini, apalagi saya juga pernah tugas di sini yaitu di Kecamatan Gas'' ujar Kombes Pol Deny.

Dari hasil kunjungannya ini, ia merasa bangga dengan anggota Pol Air yang tetap semangat bertugas meskipun pos-pos Pol Air di Inhil kondisinya masih sederhana.

Deny juga mengharapkan, masyarakat Inhil harus peduli dengan lingkungan sekitar untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

''Jangan takut melaporkan jika ada kejadian-kejadian yang mengganggu dilingkungn masing-masing kepada kita, karena kita ini unsur keamanan di laut. Jadi kita menjalin hubungan yang baik dengan mereka, kata orang Melayu tak kenal maka tak sayang.Mereka sudah kenal kita jadi mereka tidak ragu lagi bekerjasama dengan kita,'' tukasnya.

Senada dengan yang dikatakan Dir Pol Air Polda Riau, Kombes Pol Deny Pudjianto, Kasat Pol Air Polres Inhil, AKP Supandy mengatakan, dengan telah diberikan arahan oleh Dir Pol Air Polda Riau, anggota Pol Air di Inhil dapat lebih termotivasi dan meningkatkan kinerja di lapangan.

''Kita berharap anggota kita bisa termotivasi dengan kehadiran teman-teman dari Anggota Direktorat Pol Air Polda Riau ini, sehingga dapat meningkatkan kembali kinerja di lapangan,'' harap AKP Supandy.(ayu)