SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kontingen Kabupaten Kepulauan Meranti telah siap berangkat ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Indragiri Hulu untuk mengambil medali sebanyak mungkin. Kesiapan itu tergambar dari hasil rapat bersama seluruh pengurus cabang olahraga di Kantor KONI Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (7/10/2014).

Pantauan GoRiau di lokasi rapat, siang itu belasan pengcabor berkumpul untuk melaporkan segala sesuatu sebelum berangkat ke Inhu yang dimulai, Senin (13/10/2014) mendatang.

Seluruh pengcabor yang diikutkan dalam Porprov melaporkan kesiapannya dalam membawa atlet guna mengharumkan nama baik daerah. Dari keseluruhan pengcabor yang hadir, rata-rata mereka meminta agar kordinator betul-betul maksimal dalam memberangkatkan atlet ke tempat pertandingan.

Mereka tidak ingin kejadian-kejadian sebelumnya terulang sehingga saat turun bertanding, atlet tidak bisa maksimal.

''Kalau pelatih hanya mengkoordinir saat pertandingan, tetapi untuk keberangkatan ke tempat pertandingan, tolonglah kordinator bekerja maksimal," ungkap salah seorang pengcabor siang itu.

Riky Heriyansah SE Ak, yang hadir pada saat rapat ini mengatakan bahwa mereka telah siapkan kendaraan lokal untuk membawa atlet-atlet ke tempat pertandingan agar tidak terlambat.

Mereka akan memberikan pelayanan maksimal sehingga atlet asal Meranti akan maksimal pula dalat merebut medali.

''Kita telah siapkan kendaraan lokal untuk atlet kita ke tempat pertandingan," kata Riky.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti H Jaafar berpesan bahwa seluruh kontingen agar bisa beradaptasi. Ia minta jika ada masalah besar segera dikoordinasi agar menjadi kecil, serta masalah kecil agar dihilangkan.

Diakui Jaafar lagi, selaku atlet Ia memahami betul apa yang akan dirasakan nantinya. Katanya pula, setiap kegiatan pasti ada masalah, namun Ia kembali menekankan agar seluruh kontingen bisa menjaga nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti, sebab yang akan berangkat bukanlah atas nama cabang olahraga, tetapi sudah memabawa nama daerah.

"Manjakan jiwa atlet kita, tanamkan semangat kepada mereka. Kita berangkat atas nama daerah bukan cabor lagi. Semoga kita bertanding bisa maksimal," ungkap Jaafar. (zal)