RENGAT, GORIAU.COM - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kali ini antara mobil ambulance dengan sepeda motor, akibatnya pengendara sepeda motor tewas ditempat. Kecelakan ini terjadi di Jalan Raya Rengat - Tembilahan, tepatnya di Dusun Pulau Kemudi, Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu, Kamis malam sekitar pukul 23.45 WIB.

Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetya Indaryanto melalui Kasubag Humas Polres Ipda Yarmen Djambak, Jumat (10/10/2014) kepada wartawan membenarkan kejadian yang merenggut korban jiwa itu.

"Peristiwa naas itu terjadi pada hari Kamis (9/10/2014) sekira pukul 23.45Wib. Tempat kejadian perkara di Jalan Raya Rengat - Tembilahan, Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku", sebutnya.

Dikatakan Yarmen, saat itu sepeda motor jenis Yamaha Vixion Nopol BG 3120 KAE yang dikendarai oleh Budiman Setiawan (15), warga Desa Rawa Bangun, Kecamatan Kuala Cenaku melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu pula, datang dari arah berlawanan mobil ambulan jenis Suzuki APV Nopol BM 7007 B yang dikemudikan oleh Mawarto (26), warga Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cenaku. Karena melaju kencang, sehingga pengendara sepeda motor tak mampu menghindari kecelakaan maut itu.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor tewas di tempat, sedangkan sopir mobil ambulan mengalami luka ringan, dan saat ini sedang dirawat di RSUD Indrasari Pematang Reba", jelas Yarmen.

Ditambahkan Yarmen, dari hasil penyelidikan dan analisa petugas di TKP, kecelakaan tersebut terjadi diduga atas kelalaian pengendara sepeda motor, sebab dilokasi kejadian ruas jalan kecil dan bagus, namun karena melaju dalam kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari.

Saat ini kasus laka lantas itu telah ditangani Sat Lantas Polres Inhu. Untuk penyelidikan selanjutnya, kedua barang bukti berupa sepeda motor dan mobil ambulan itu telah diamankan di Mapolres Inhu.

"Dengan demikian, ulas Yarmen, kami dari kepolisian tidak henti-hentinya menghimbau kepada pengguna jalan baik sepeda motor atau mobil untuk lebih berhati-hati dan mengendalikan diri. Terutama saat melintasi jalan Raya Rengat - Tembilahan, karena ruas jalan itu cukup kecil atau sempit. Hal ini demi keselamatan kita semua", tukasnya.(jef)