PINGGIR, GORIAU.COM - Jalan Lintas Pekanbaru-Duri kembali macet, kali ini kemacetan pun mengular hingga 10 kilometer. Akibatnya antrian panjang kendaraan kecil hingga besar pun tak terelakkan lagi. Kemacetan itu tepatnya di Kilometer 89, Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau. Kamis (7/5/2015).

Kemacetan panjang itu diakibatkan, pengerjaan Rigid Beton sepanjang kurang lebih 1.000 meter. Pengendara roda empat yang tidak sabar menunggu antrian harus saling sikut dan salip guna saling mendahului, agar bisa cepat melewati jalan macet itu.

"Lama ya macetnya, udah 2 jam lebih saya menunggu, kok belum jalan juga," ungkap Sutrisno dengan nada kesal ditambah cuaca gerimis dan langit gelap. Bahkan ambulans pun harus rela antri dijalan yang sedang ditingkatkan itu.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandhy Siregar membenarkan pengerjaan Rigid Beton di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri itu.

"Kondisi saat ini saya belum mendapatkan laporan. Saya cek dulu ya" ujarnya.

Pantauan dilapangan, hingga pukul 17.30 WIB, arus dari arah Pekanbaru-Duri masih terpantau macet hingga 10 Kilometer. Bahkan dari arah Duri-Pekanbaru kemacetan sudah mencapai Mapolsek Pinggir.(ric)