DURI, GORIAU.COM - Kapsul Waktu 2085 merupakan program dari Presiden RI Joko Widodo yang digadang-gadangkan untuk bisa menampung mengapresiasikan berbagai mimpi anak-anak Indonesia, terkhusus di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Dalam kapsul waktu itu katanya, akan diisi tulisan mimpi anak-anak Indonesia. Baru akan dibuka tujuh puluh tahun akan datang atau tepatnya tahun 2085.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, kapsul waktu ini terbuat dari stainless steel dengan bentuk kapsul dan dibawahnya juga ada kedudukan yang terbuat dari bahan yang sama. Uniknya lagi, didalam kapsul ada 33 kapsul yang susunannya seperti sarang tawon. Angka 33 merupakan jumlah dari provinsi yang ada di Indonesia.

"Kapsul waktu tersebut berisikan seluruh impian dan harapan yang ditulis anak-anak Indonesia. Tim Ekspedisi Kapsul Waktu ini bakal berkeliling menuju 34 provinsi seluruh Indonesia. Dimulai dari Sabang sampai Merauke," jelas Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie kepada GoRiau.com, Minggu (27/9/2015) siang.

Mimpi dengan mata terbuka adalah cita-cita, sambungnya. Mimpi yang menghendaki pemenuhan realisasinya dalam kehidupan. Jika ingin maju, seluruh anak-anak di Kabupaten Bengkalis harus berani bermimpi dengan mata terbuka. Bukan bermimpi sebagai bunga tidur. Harus punya cita-cita setinggi langit.

Saat ini proses penyambutan Kapsul Waktu 2085 sedang berlangsung dan Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Haroffie akan melepas perjalanan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di Halaman Kantor Camat Mandau, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.(ric)