BENGKALIS, GORIAU.COM - Mulai Sabtu (6/12/2014) besok, Kantor Pos Bengkalis akan menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) khusus Kecamatan Bengkalis. Program ompensasi kenaikan harga BBM ini akan disalurkan di 20 desa di Kecamatan Bengkalis terhadap 2.708 kepala keluarga (KK).

Kecamatan, Bengkalis dan Bantan. Untuk besok, kita akan mulai menyalurkan di 4 desa di Kecamatan Bengkalis, yaitu, Sekodi, kelemantan, ketam putih dan pematang duku. Mengingat jauh jangkauan desa dari Kantor Pos, kami yang turun langsung ke Desa tersebut untuk menyerahkan,'' ujar Indra Putra, Manajer Kantor Pos Cabang Bengkalis ketika ditemui, Jumat (5/12/2014).

Sedangkan Minggu (7/12/2014), lanjutnya, Penyaluran PSKS dilakukan di Kantor Pos meliputi desa Penebal, Tameran, Penampi dan Sungai Alam. Senin (8/12/2014) Kelurahan Bengkalis Kota, Damon, Rimbas Sekampung, Wonosari, Air Putih dan Desa Senggoro.

''Hari terakhir, Selasa (9/12/2014), untuk Desa Pangkalan Batang, Sebauk, Teluk Latak, Kelapapati, Pedekik, dan Meskom. Jadi untuk penyaluran di Kecamatan Bengkalis akan kita lakukan selama 4 hari,'' urai Indra.

Dalam pembagian dana PSKS terhadap 2.708 KK ini, selain didampingi Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, juga akan didampingi Kepolisian 2 orang.

''Per kepala Rp400 ribu tanpa ada pemotongan. Penerima adalah orang- orang yang memilik kartu Kuning Emas yang digunakan pada tahun sebelumnya untuk mengambil uang BLSM. Kami juga menyarankan agar penerima membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK),'' tukas Indra Putra.(jfk)