PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Jembatan menuju obyek wisata Air Panas dan Goa Sikafir sepanjang 15 meter di Sungai Suaman, Pawan Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Kecamatan Rambah-Rohul, rusak dan semakin membahayakan warga.

Warga yang melintasi jembatan itu Amri Nasution, mengaku sudah banyak warga mengalami kecelakaan dan terjatuh di jembatan itu sebab papannya sudah lapuk, jika dibiarkan akan semakin banyak korban berjatuhan.

''Sudah banyak orang yang jadi korban di tempat, kami berharap agar Pemkab Rohul bisa memperbaiki jalan tersebut, tengok sajalah turap juga udah rusak pak,'' ujar Amri, Sabtu (1/2/2014).

Sementara itu Kepala Desa RTH Zainal Abidin mengatakan jembatan itu dibangun jembatan yang dibangun tahun 2007 lalu itu, memang kondisi sudah sangat parah dan rusak berat karena merupakan jembatan dari kayu.

''Cuma ganti kayunya saja jembatan itu sudah bagus, sebab itu dibangunan sudah lama, bahkan sudah dua tahun terakhir rusak,'' sebut Kades RTH.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengaraian (DBMP) Rohul Hery Islamy, ST, MT melalui Kabid Bina Marga Anton, ST, MM mengatakan pihaknya tahun 2014 sudah memiliki program pembangunan jembatan di Desa RTH yakni akan membangun jembatan Sungai Suaman tersebut dan membangun jalan ke Malatcar tempat obyek wisata Batu Gajah dan Batu Ampar.

''Tahun ini akan kita bangun jembatan dan jalan tersebut, jadi masyarakat diminta bersabar, sebab itu sudah jadi program kita,'' pungkas Anton. (srt)