BENGKALIS, GORIAU.COM - Jemaah haji Bengkalis yang tergabung dalam kloter 11  saat ini sedang sibuk melakukan persiapan Armina (Arofah, Musdalifah dan Mina). Beberapa persiapan telah dilakukan diantaranya persiapan manasik haji dan persiapan-persiapan lainnya

Informasi dari petugas TPHI yang juga ketua Kloter 11 BTH H Jumari lewat pesan singkatmya dari tanah suci Rabu (24/9/2012) menyebutkan Jamaah haji kloter 11 yang tergabung pada maktab 3 yang membawahi 7 kloter di Mina berada di Mina Jadid yang berjarak dari tenda ke Jamarat untuk melontar jumrah adalah antara 7-8 Km.

Seluruh jemaah haji sepakat untuk melakukan Nafar Tsani. Kendati secara umum kondisi kesehatan jemaah baik-baik saja, namun  beberapa jemaah ada yang sedang sakit dan demam.

''Beberapa jemaah memang ada yang sakit. Ini disebabkan karena kelelahan dan keletihan. Demikian juga ada sebanyak. 125 orang  jemaah Resti (Resiko Tinggi) sebanyak 3 orang yang dirawat di BPHI (Balai Pengobatan Haji Indonesia),'' terangnya.

Jemaah yang dirawat di BPHI tersebut adalah Kadimun (80 Th) asal kecamatan Bantan yang mengalami sesak nafas, kemudian  Juni bin Setro (76 Th) juga asal Kecamatan Bantan yang mengalami setruk, dan Nuraini asal Kecamatan Bengkalis yang menderita Infeksi saluran Kencing, Sementara Zulkifli bin Sarunin (46 Th) Cuci Darah 1 Minggu tiga kali di rumah sakit Arab Saudi.

''Insyaallah jemaah akan berangkat ke Arafah hari Rabu, 8 Dzulhijjah 1413 H. Ketua Kloter 11 !atam dan jamaah memohon doa restu kepada masyarakat di Tanah Air Khususnya Bengkalis dan Pekanbaru semoga jamaah Haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah-ibadah Haji dengan baik,'' pinta Jumari yang juga Kepala Kemenag Bengkalis ini. (jfk)