RENGAT, GORIAU.COM - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Riau yang akan digelar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tidak hanya atlit yang mengikuti pembekalan dan latihan, melainkan sejumlah pengurus mesjid di Inhu juga mengikuti pelatihan. 

Sedikitnya 100 pengurus masjid di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu mengikuti pelatihan yang ditaja Satkar Ulama Karya Inhu itu, bertempat di wisma Happy Pematangreba, Senin (29/9/2014).

Ketua Satkar Ulama Karya, Arifin Thalib,S.Sos didampingi Sekum Rajuki Ridwan MA mengatakan, pelatiha atau pembekalan kepada pengurus masjid dan musalah ini dikhususkan pada kecamatan yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Porprov. Diantaranya, Rengat, Seberida, Rengat Barat, Lirik dan Pasir Penyu.

“Pelatihan ini bertujuan agar pada saat Porprov digelar, mereka (pengurus mesjid) dapat memberikan pelayanan ibadah kepada kontingen disekitar tempat pertandingan dan pemondokan atlit di masing - masing kecamatan”, ujarnya.

Dengan demikian, pada saat kegiatan berlangsung, kontingen yang datang dari luar daerah tidak lagi kesulitan mencari tempat ibadah. Sehingga, disamping harus bertanding, mereka juga bisa menunaikan kewajiban mereka sebagai umat beragama, khususnya umat isalam.

Arifin menjelaskan, pihaknya merasa ikut bertanggung jawab dalam pelayanan kepada tamu yang datang. Terutama dalam pelayanan ibadah selama tamu berada di Inhu. Pengurus masjid dan musalah diharpkan ikut memberikan pelayanan kepada para tamu yang hendak melaksanakan ibadah, tandasnya. (jef)