SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bendera merah putih berbagai ukuran mulai menghiasi jalan maupun bangunan pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Bendera-bendera ini dipasangan guna memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 69 yang tinggal beberapa hari lagi.


Sebagaimana terlihat di Jalan Merdeka Selatpanjang, Jumat (8/8/2014) tepatnya di depan kantor Satpol PP Meranti, terlihat bendera merah putih mulai terpasang.
Untuk di jalan, bendera merah putih yang terpasang dengan ukuran kecil. Sementara di kantor Satpol PP terlihat bendera merah putih ukuran sedang dan sangat panjang. Bendera itu dipasang mengikuti atap kantor.
Selain itu, juga terlihat beberapa penjual bendera berbagai ukuran dan berbagai bentuk di jalan kota sagu itu.
Hanya saja, bendera yang dijual ini belum terlihat banyak pembelinya. Gun, salah seorang warga Banglas Selatpanjang mengaku tidak tertarik membeli bendera karena bendera miliknya masih bagus.
"Kalau bendera merah putihkan dipasang satu kali dalam setahun, jadi bendera yang ada di rumah masih bagus. Bendera itu yang akan saya pasangkan nantinya," kata Gun kepada GoRiau, ketika ditemui di Dorak, Jumat malam.(zal)