PASIR PENGARAIAN, GORIAU.COM - Kepala Dinas Pendatapan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Rohul Jaharuddin, SP dinilai layak dan sangat tepat untuk menakhodai Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Rohul, sebab selain mudah diajak berkomunikasi, juga masih muda serta energik.

Pernyataan ini disampaikan Atlet Percasi Rohul, Ghana Purta Siregar di Pasir Pengaraian, Jumat (24/1/2014). ''Selama ini monoton saja, tidak ada kemajuan padahal potensi pecatur Rohul cukup bagus, bahkan sudah ada master nasional, jika pak Jaharuddin dinilai sangat profesional untuk memimpin organisasi olahraga ini,'' kata Ghana Siregar.

Di tempat berbeda Basron, juga mendukung sepenuhnya jika para atlet catur Rohul memberikan amanah pada Jaharudin sebagai pengayom atlet catur di Rohul. Ia mengaku siap bekerja dan mendukung segala program Percasi Rohul ke depan.

''Kita lihat kalau Pak Jaharaudin itu sudah sangat tepat untuk membina Percasi Rohul, bahkan banyak para atlet catur di Rohul siap memberikan dukungan pada bapak itu,'' ucap Basron yang juga Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rambah.

Sedangkan Jaharudin saat dikonfirmasi mengaku sangat hobi sekali dengan olahraga catur. Bahkan ia berniat untuk membesarkan catur di Rohul jika didukung seluruh elemen masyarakat termasuk atlet dan pengurus dan ia juga sudah punya rencana untuk mengadakan turnament catur yang cukup besar. ''Kita siap jika memang ada kepercayaan dari atlet dan pengurus untuk sama-sama membangkitkan organisasi dan menumbuhkankembangkan olahraga catur di Rohul,'' pungaks Jaharudin. (srt)