TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Sukarmis menyatakan iven pacu jalur internasional tahun 2015 di Tepian Narosa Telukkuantan siap untuk dilaksanakan. Pacu jalur akan dimulai pada 20-23 Agustus mendatang.

"Persiapan sudah matang, tinggal pelaksanaannya saja lagi," ujar Sukarmis kepada GoRiau.com, Selasa (18/8/2015) siang di Tepian Narosa Telukkuantan.

Hal itu ditegaskan bupati setelah dirinya meninjau langsung persiapan yang dilakukan panitia. Mulai dari kesiapan dari administrasi sampai persiapan gelanggang perpacuan.

Menurut bupati, kondisi air Sungai Kuantan saat ini sangat cocok untuk dilaksanakannya iven pacu jalur.

"Air sungai sangat mendukung, dimana sungai tidak meluap. Kalau air lebih dalam lagi, tentu ada bagian yang terendam. Tapi, itu tak masalah juga," tutur Sukarmis.

Untuk diketahui, hingga sore ini sudah ada sekitar 100 jalur yang mendaftar di sekretariat panitia. Pendaftaran akan ditutup pada Rabu (19/8/2015) besok, bersamaan dengan technical meetting-nya.

"Insya Allah, besok akan dilaksanakan pencabutan undian di Gedung Narosa. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan aman dan tentram," kata bupati.(***)