DURI, GORIAU.COM - Desa Bathin Betuah merupakan desa hasil pemekaran desa Harapan Baru di kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau, masih belum keseluruhan teraliri listrik. Ironisnya ada tiang listrik yang melintasi rumah warga tapi rumahnya belum dialiri listrik.

"Tiang listrik sama kabelnya sudah ada, tapi rumah saya tak dialiri listrik. Jadi saya hanya bisa melihat tiang sama kabelnya aja, tapi tak bisa menikmatinya," ungkap Jumari salah satu warga dusun Pendawa, desa Bathin Betuah kepada GoRiau.com, Senin (29/6/2015) malam usai salat maghrib.

Dari data yang dihimpun dilapangan, saat ini ada sekitar 200 rumah warga di desa Bathin Betuah. Sementara di dusun Pendawa sendiri yang belum tersambung ada 52 kepala keluarga (KK) dan yang sudah membayar biaya penyambungan ada 49 KK. Jarak desa Bathin Betuah dari jalan lintas Duri-Pekanbaru sejauh 34 kilometer.

Saat ini Pemkab Bengkalis terus berupaya melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), agar kebutuhan listrik dipelosok desa terpenuhi, jawab Bupati Bengkalis Herliyan Saleh.

"Memang masih ada desa yang belum teraliri listrik. Untuk itu kita melakukan pendataan agar daerah yang belum teraliri listrik bisa menikmati terangnya lampu pada malam hari," ucap Herliyan Saleh.(ric)