BENGKALIS - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis yang dimpimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Ino Harianto menyambangi makam pahlawan Kusuma Kesatria, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 70.

Selain itu juga, jajaran Polres Bengkalis melakukan anjangsana atau silaturrahmi ke panti asuhan Dayang Dharma Bengkalis, jaraknya hanya lebih kurang 300 meter dari taman makam pahlawan.

"Memang dua kegiatan ini yang kami laksanakan pada hari ini dengan maksud untuk mengahargai perjuangan para pahlawan yang telah dengan ikhlas mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan saling berbagi dengan anak panti asuhan, sambil memotivasi mereka,"kata Kapolres AKBP Ino Harianto, Selasa (27/6/2016)

Dalam rilis humas Polres Bengkalis kepada GoRiau.com, Ino Harianto, menyebutkan bahwa kunjungan ke Panti Asuhan Dayang Dharma merupakan kepedulian Polisi terhadap anak- anak Panti, biar pun tanpa orangtua tetapi mereka tidak sendiri, masih ada masyarakat dan Polisi yang peduli.

"Saya selaku kapolres Bengkalis memohon maaf dan mohon do'a restu karena diumur kita yang saat ini tentu masih banyak kekurangan," ucap Ino dihadapan belasan anak Panti Asuhan yang diketuai Salam.

Meskipunpun kegiatan silaturrahmi itu masih jarang dilakukan, namun kedepannya Polres Polres Bengkalis akan sering melakukan peninjauan terhadap panti melalui Kasat Binmas dan personil.

"Kita punya Kasat Binmas dan anggota yang akan meninjau kesini, adik- adik harus ingat, adik-adik tidak sendiri. Jangan minder, kami masih peduli, semuanya sama tidak ada bedanya," ujar Kapolres memotivas.

Kedatangan Kapolres Bengkalis menurut Salam, pengurus panti merupakan pemberi motivasi bagi anak-anak di panti asuhan ini, karena tanpa adanya dorongan anak-anak ini merasa minder.

"Kita berharap dengan adanya kunjungan ini mudah-mudahan dapat menjadi pemicu mereka untuk belajar lebih baik lagi," ucap ketua pantia Salam. ***