BENGKALIS, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis menggelar rapat pleno pencabutan dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis di Gedung Cik Puan, Rabu (26/8/2015). Rapat dipimpin Ketua KPU Bengkalis, Deftri Akbar dan dihadiri Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie dan Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi.

Berdasarkan hasil pencabutan yang dilakukan masing-masing calon, pasangan Amril Mukminin-Muhammad mendapatkan nomor urut 1, Herliyan Saleh-Riza Pahlefi nomor urut 2, sedangkan pasangan Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra nomor urut 3.

Setelah mendapatkan nomor urut, selanjutnya masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis menandatangani berita acara dan specimen kertas suara yang bakal dicetak untuk dipergunakan pada pencoblosan 9 Desember mendatang.

Masing-masing calon bupati dan wakil bupati tampak puas dengan hasil pencabutan nomor urut yang mereka peroleh. Mereka optimis nomor yang mereka raih merupakan langkah awal untuk menuju kemenangan.

Seperi disampaikan pasangan nomor urut 1, Amril-Muhammad. Keduanya melihat ini merupakan pertanda baik dan sesuai nomornya nomor 1, mudah-mudahan mereka juga bisa menjadi nomor satu dalam meraih perolehan suara 9 Desember nanti.

Kegembiraan juga terpancar dari raut muka Calon Bupati Herliyan Saleh. Begitu melihat isi bola pimpong keluar nomor 2, ia langsung mengangkatkan tangan dan sedikit berlonjak. Herliyan sepertinya punya memori manis dengan nomor 2 ini, yakni bisa mengulang sukses seperti yang telah diraih pada Pilkada 2010.

''5 tahun lalu, kita juga mendapat nomor urut 2. Mudah-mudahan angka ini kembali membawa keberuntungan bagi saya,'' ujar Herliyan.

Pasangan Sulaiman-Noor Charis Putra juga tak kalah gembira. Pak Leman, begitu ia sering disapa, selalu menebar senyum seperti menandakan hal positif atas nomor urut 3 yang diraihnya bersama Noor Charis Putra.

''Angka 3 ini disebut juga hattrick (juara tiga kali berturut-turut). Mudah-mudahan angka ini membawa keberuntungan bagi kami berdua," ujarnya optimis.(ail)