PEKANBARU, GORIAU.COM - Terkait pengadaan mobil dinas dan operasional Ketua DPRD Riau, H Suparman yang mencapai Rp4,9 miliar, Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman tidak mau berkomentar banyak.

"Kita ikut saja aturan yang berlaku," kata Plt Gubri kepada GoRiau.com, di Kantor Gubernur Riau, Jumat (24/10/2014).

Dirinya mengaku bahwa nantinya tidak akan menghabiskan anggaran sebesar itu. "Itu hanya dipagunya saja. Yang jelas kita ikuti mekanismenya saja," lanjut Plt Gubri.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil operasional jenis Jeep yang diadakan untuk Ketua DPRD Provinsi Riau, Suparman yang mencapai Rp3.141.600.000. Kemudian jenis sedan dengan harga Rp1.818.300.000.

Rencananya sebanyak 66 unit mobil dianggarkan untuk Anggota DPRD Riau. Terdiri dari 2 mobil untuk Ketua DPRD Riau, 3 unit untuk wakil ketua dan 61 unit untuk anggota. Kemudian sebanyak 181 unit yang terdiri dari 30 unit untuk pejabat eselon II dan 151 unit untuk pejabat eselon III.

Ketika ditanyakan kepada Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Ayub Khan, Selasa (21/10/2014), dirinya mengakui. "Iya, sebesar Rp3,1 miliar, tapi itu dalam angka HPS," kata Ayub kepada GoRiau.com.

Selama ini, Ayub Khan seperti menyembunyikan informasi mengenai pengadaan modil dinas baik untuk anggota DPRD Provinsi Riau maupun untuk pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemprov Riau.

Sementara itu, Kabag Pengadaan Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Ahmad Fadillah yang juga merupakan PPTK Pengadaan Mobil Dinas juga mengakuinya. "Iya, sebesar Rp3,1 miliar untuk jenis Jeep," ujarnya.

"Namun itu masih dalam harga HPS, bukan lelang. Karena saat ini belum ada pemenang lelangnya," sambung Ahmad Fadillah.

Karena dijelaskannya, pengadaan Jeep memang sudah biasa untuk pengadaan mobil operasional Ketua DPRD. "Memang standarnya," sambungnya.***