RENGAT, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (20/8/2014), melepas 19 regu pacu jalur Inhu untuk berlaga pada iven pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi.

Regu pacu jalur Inhu itu telah bertolak menuju Kuansing dengan menggunakan puluhan kendaraan pribadi dan serta 1 unit bus dengan jumlah pendayung dan offisial 1.200 orang.

19 regu jalur Inhu yang akan berlaga di Kabupaten Kuansing itu berasal dari 8 kecamatan, diantaranya 5 jalur utusan Kecamatan Rengat Barat, 6 jalur utusan Kecamatan Rengat, 2 jalur utusan Kecamatan Kuala Cenaku.

Selain itu, 1 jalur utusan Kecamatam Pasir Penyu, 1 jalur utusan Kecamatan Lirik, 1 jalur utusan Kecematan Sei Lala, 2 jalur utusan Kecamatan Peranap dan 1 jalur utusan Kecamatan Batang Peranap.

Untuk diketahui, salah satu regu jalur dari Inhu ini merupakan juara bertahan pacu jalur di Kuansing pada tahun 2013 lalu. Yaitu jalur mini Lantaklah asal Desa Danau Baru dan jalur besar Untung Bertuah yang juga dari Desa Danau Baru.(jef)