PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun meminta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) RI, Syarief Hasan menjadi 'pembisik' untuk Riau pada realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN).

Dimana Gubri mengklaim sejauh, APBN untuk Riau masih rendah. "Kita berharap kepada Pak Menteri bisa menyampaikan keinginan kami saat pembahasan APBN di pusat," kata Gubri.

Pernyataan itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah dengan Menkop dan UKM RI, Syarief Hasan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (11/8/2014).

Ditambah lagi, kata Gubri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau baru saja menerima kado istimewa dari Menteri Kehutanan (Menhut), Zulkifli Hasan, yakni Surat Keputusan Perubahan Peruntukan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Sabtu (9/8/2014).

Dimana program pembangunan yang sebelumnya terkendala karena RTW tersebut sudah menemukan titik terang. "Kalau bisa Pak Menteri menyampaikannya ke pusat. Kami ingin membenahi Riau ini," sambung Gubri.

Dilanjutkannya, masih banyak kendala pembangunan yang di kabupaten dan kota di Riau. Termasuk infrastruktur jalan yang menjadi kunci utama perekonomian masyarakat Riau.

Jika tidak, maka kegiatan koperasi dan usaha kecil menengah masyarakat akan mengalami kendala besar. "Karena itu kita berharap Pak Menteri bisa membantu realisasi (APBN) yang lebih besar untuk Riau mulai tahun depan," harapnya.***