PEKANBARU, GORIAU.COM - Warga Jalan Bukit Raya Indah, tepatnya di belakang kantor Konsulat Malaysia, Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru Riau, Selasa (15/9/2015), digegerkan oleh temuan mayat laki-laki yang sudah membusuk di dalam sebuah gubuk.

Identitas mayat ini adalah Tuginen (70), yang sehari-hari sebagai pemulung barang bekas. Menurut warga sekitar, kakek ini hidup seorang diri di gubuk miliknya yang berada persis di belakang kantor konsulat Malaysia. "Dia ditemukan oleh warga sekitar pada pukul 10.30 siang tadi," sebut Kapolsek Bukit Raya, Kompol KH Bochy, melalui Kanit Reskrim, Ipda Bahari Abdi.

Mayat ini ditemukan pertama kali oleh Azwir (50), yang bekerja di proyek tak jauh dari gubuk almarhum Tuginen. Ia mencium aroma menyengat di sekitar gubuk. Lantaran curiga, Azwir lalu memberanikan diri untuk memeriksa ke dalam. Kagetnya dia saat melihat tubuh Tuginen sudah membusuk dalam posisi terlentang.

"Ditambah lagi sudah beberapa hari belakangan Tuginen tak pernah kelihatan di sekitar lokasi. Biasanya di memulung. Saat menemukan jasad korban, saksi (Azwir) langsung menghubungi kita (Polsek Bukit Raya)," sambung Kanit, di ruangannya, Selasa siang.

Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan identivikasi. Setelahnya, jasad Tuginan dibawa ke RSUD Arifin Achmad demi kepentingan visum dan autopsi. "Kita masih menyelidiki penyebab kematian korban. Dua orang saksi juga sudah kita minta keterangannya," jelas Kanit.

"Tuginen ini kita duga hidup sebatang kara di gubuknya dan juga bisu. Saat ditemukan dia dalam posisi terlentang dengan menggunakan kain sarung," tukas Ipda Bahari Abdi. (had)