PEKANBARU, GORIAU.COM - Langkah tim Laskar Elang Laut Persikalis Bengkalis meraih kemenangan ketiga di pertandingan lanjutan Grup A Kompetisi PSSI Liga Nusantara Zona Riau Tahun 2014 tertahan. Anak-anak Bengkalis harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Nabil FC Pelalawan di stadion Kaharudin Nasution, Minggu sore (15/6/2014).

Penampilan Syafur Ar Rahmat dan kawan-kawan cukup mendominasi. Ini setidaknya terlihat dari 5 peluang emas di babak keduayang gagal berbuah gol. Peluang yang diperoleh Ariswar Hanif, Alvon Satria gagal menghasilkan tiga poin, padahal kedua pemain tersebut hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan.

Sebaliknya, Nabil FC juga memiliki sejumlah peluang emas membobol gawang Persikalis, namun penampilan cemerlang penjaga gawang Deni Asri serta barisan belakang yang ditempati Ario Putra, Dharma dan Aprijon membuat skor kacamata berakhir hingga pluit panjang berbunyi.

Pelatih Persikalis Marko Piadi mengaku cukup kecewa dengan hasil tersebut karena beberapa pemain gagal memanfaatkan peluang emas yang seharusnya berbuah gol. Ia berjanji akan melakukan evaluasi terhadap pemain dan hasil pertandingan melawan Nabil FC tersebut guna meraih tiga poin atas Bintang Rohil, Selasa (17/6/2014) besok.

"Hasil seri melawan Nabil FC lumayan bagus, walau pemain gagal memaksimalkan sejumlah peluang untuk merebut tiga point. Dari tiga kali pertandingan anak-anak sudah mengoleksi 7 poin dari dua kali menang dan seri sekali. Kita tetap minta anak-anak bermain lepas melawan Bintang Rohil dan konsentrasi guna meraih kemenangan dan sekaligus merebut posisi teratas di Grup A,'' papar Marko.

Menghadapi dua pertandingan sisa melawan Bintang rohil dan PS AS Abadi Pekanbaru, Persikalis menargetkan minimal meraih empat poin dan bertengger di papan atas Grup A pada putaran I Liganus Riau. Persikalis akan menjadi tuan rumah putaran II Grup A, Agustus mendatang di Kota Bengkalis.(jfk)