PEKANBARU - Diantara 11 kandidat calon Ketua Umum (ketum) Korps HMI-Wati (Kohati) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kader HMI Aceh, Maria Fifi Yanti, maju menjadi calon Ketum Kohati PB HMI periode 2015-2017.

Pada Musyawarah Nasional (Munas) XXII Kohati di Pekanbaru, Riau, 22-29 November 2015, ia mengusung visi "Merangkai profesionalisme kader, mewujudkan Kohati modern dan berwibawa."

Gadis kelahiran Meulaboh, Aceh, ini merupakan calon kandidat yang matang dengan motivasinya untuk mewujudkan muslimah yang berkualitas dengan slogan berpikir intelektual, berkarya profesional, merangkul, memotivasi, dan melayani.

"Insya Allah, atas doa dari keluarga dan teman-teman, Fifi maju sebagai kandidat Ketua Umum Kohati PB HMI periode 2015-2017," ungkap Fifi yang memiliki nomor urut 2 tersebut.

Sambung Fifi, ia menepis isu-isu yang mengatakan bahwa ia hanya sebagai kandidat pengumpul suara. Sejauh ini, ia tetap berkomitmen untuk mencapai kursi kepemimpinan dengan segudang tawaran untuk Kohati menjadi lebih baik.

"Kami berdoa dengan harapan menduduki posisi pertama di Kohati, bukan untuk posisi kedua," tutupnya.

Adapun Misi dari Maria Fifi Yanti adalah sebagai berikut:

1. Menciptakan sinergitas kohati lintas tingkatan, cabang, badko, pengurus besar dan keluarga besar HMI

2. Menjadikan Kohati sebagai school of Leadership intelektual dan spiritual kader sebagai muslimah berkualitas insan cita

3. Menjadi mitra strategis dengan perguruan tinggi , pemerintah dan lembaga lainnya yang sinergi dengan tujuan HMI.

4. Mengoptimalkan ketertiban administrasi kelembagaan dan data sebagai upaya pengelolaan sumber daya Kohati.

5. Mangawal perkaderan Kohati melalui pelatihan dan aktivitas intelektual lainnya yang berbasis student need dan student interest.

6. Menjadikan kohati sebagai lokomotiv pengembangan social enterpreneur yang berdaya saing melalui kemandirian individu dan kelembagaan.

7. Membangun kerjasama lintas organisasi kemahasiswaan, kepemudaam, keperempuanan dan masyarakat. ***