TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Pendiri Universitas Islam Indragiri (Unisi) sekaligus mantan Bupati Indragiri Hilir, Indra Muklis Adnan menyebut dirinya memiliki niat memindahkan Universitas kebanggan Inhil ini ke Indragiri Hulu (Inhu), pasalnya menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil terlihat tidak peduli dengan Unisi.

''Apa susah-susah, jika Pemerintah Kabupaten tidak suka dengan Unisi pindahkan aja ke Rengat, saya sudah telpon Bupati Inhu, dia bilang siap,'' ujar Mantan Bupati Inhil 2 periode ini.

Apalagi dikatakan dia, nama Universitas ini bukan Universitas Tembilahan, jadi sepenjang berada di Indragiri tidak masalah meskipun bukan di Tembilahan.

''Sepanjang dibangun di Negeri Indragiri masih sah, untung kemarin tak saya kasi nama Universitas Tembilahan,'' tambahnya.

Meskipun pemindahan Unisi ke Inhu bukan hal yang mudah, namun dikatakan Indra jika Pemkab Inhil tak juga setuju dengan keberadaan Unisi di Negeri Sri Gemilang ini, maka ia akan mengambil langkah tersebut.

''Saya merasa terganggu, karena Pemkab seperti tidak suka dengan adanya Unisi. Padahal itu saya buat untuk pendidikan di Inhil,'' ungkap Indra.(ayu)