PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Seorang karyawan doorsmeer (cucian mobil) di Pangkalan Kerinci (AN) diduga telah melakukan penggelapan sepeda motor. Kejadian bermula saat AN diminta mengantarkan rekan kerjanya dengan sepeda motor pinjaman.

Diinformasikan Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan H Sinaga melalui Paur Humas, M.Sijabat, Sabtu (20/6/2015), AN diduga telah menggelapkan sepeda motor Yamaha Yupiter MX BM 5173 OL warna orange.

Diterangkan Sijabat, kejadian berawal pada Jumat (19/6) sekira pukul 08.00 WIB saat Parulian meminjam sepeda motor dari Reston Sibarani dengan alasan untuk menjemput celana di tukang jahit yang berada di Simpang Langgam, Pangkalan Kerinci.

"Karena Parulian tidak bisa mengendarai sepeda motor, maka ia mengajak AN, rekan kerjanya di cucian mobil untuk memboncengkannya," ungkapnya.

Setelah selesai dari tukang jahit, sambung Sijabat, AN pun mengajak Parulian untuk mampir ke bengkel di BTN Lama dengan alasan mencari temannya.

"Sesampai di bengkel, AN meminta Parulian untuk menunggu sebentar di bengkel. Kemudian AN pergi sendiri dengan alasan akan menjemput mobil untuk dicuci," bebernya.

Jelas Sijabat, setelah menunggu sekitar satu jam tak kembali, akhirnya Parulian pulang dengan berjalan kaki dan melaporkan kejadian tersebut kepada Reston Sibarani (pemilik cucian mobil).

"Selanjutnya Reston melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelalawan untuk pengusutan lebih lanjut," tandasnya.(***)