BENGKALIS, GORIAU.COM - Setelah di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis menggelar pasar murah di Kecamatan Batan yang dipusatkan di Kantor Camat, Senin (22/7). Sementara besoknya direncanakan di Kecamatan Siak Kecil.

Sebanyak 370 paket sembako yang terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 3 kg dan minyak goreng dibagikan kepada masyarakat dengan harga murah, yakni seharga Rp50.000 per paketnya atau 75 persen lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Kepala Disperindag Kabupaten Bengkalis, H Amir Faisal. Turut hadir pada acara pembukaan pasar murah di Bantan tersebut, Camat Bantan Nazly, Plt Sekretaris Disperindag Alfakhrurrazy dan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Herliawan.

Kadisperindag Amir Faisal dalam pengarahan singkatnya menyampaikan bahwa pasar murah ini digelar bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-sehari menghadapi puasa dan lebaran nanti.

''Diharapkan melalui kegiatan pasar murah ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu. Harga paket sembako yang kita jual juga sangat terjangkau sekali, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran,'' ujar Amir Faisal.

Ditambahkan Amir lagi, masyarakat yang bisa membeli paket sembako murah ini adalah mereka yang telah mendapatkan kupon yang dibagikan oleh pihak kecamatan. Yang dipriotiaskan mendapatkan kupon ini adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

''Teknis pembagian kuponnya kita serahkan kepada pihak kecamatan karena merekalah yang tahu siapa saja warga yang layak menerima. Kita tidak terlibat dalam pendistribusian kupon ini,'' tambah Amir.

Setelah di Kecaman Bantan, hari ini direncanakan Disperindag akan menggelar pasar murah di Kecamatan Siak Kecil yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Siak Kecil.(jfk)