SELATPANJANG, GORIAU.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti mulai melakukan seleksi terhadap alet cabang olahraga silat, Rabu (24/9/2014). Seleksi ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Riau tahun 2014.


Hadir saat seleksi, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Disparpora Meranti Sunaji, SPd, Wakil Ketua IPSI Kepulauan Meranti Sawaluddin, Koordinator Pelaksana Seleksi, Jusnala Yanti SE, sejumlah pengurus perguruan cabor pencak silat se Kepulauan Meranti dan puluhan atlet Silat perwakilan seluruh kecamatan di Kepulauan Meranti.
Koordinator Pelaksana Seleksi Jusnala Yanti SE kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti seluruh atlet pelajar pencak silat se Kepulauan Meranti yang terdiri dari beberapa perguruan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.
"Seleksi untuk Popda Cabor Pencak Silat kali ini untuk para atlit laga yang berat badannya Kelas A, B, C sampai dengan F untuk putra dan putri. Selain itu juga, dilaksanakan seleksi cabang seni tunggal putra dan Putri," kata Jusnala Yenti.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti, Sunaji SPd saat sambutan pembukaannyamenyampaikan, bahwa pelaksanaan seleksi ini merupakan ajang penyisihan yang terbaik dari yang baik kepada seluruh atlet Pencak Silat yang akan berlaga nanti untuk mengikuti Popda Provinsi Riau di Pekanbaru yang tidak ada halangan akan dilaksanakan dalam bulan depan tahun ini.
"Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan seleksi ini bisa berjalan dengan baik dan lancer serta yang terpenting seluruh atlet di Kepulauan Meranti ini dapat diberi keselamatan dalam seleksi dan bisa membawa hasil yang diharapkan," kata Sunaji pula.
Sunaji juga minta kepada seluruh atlet yang lolos seleksi nantinya agar bisa tampil yang terbaik dan tunjukkan skill masing-masing serta raih kesempatan ini sebaik mungkin untuk mengharumkan nama Kabupaten Meranti di ajang Popda Provinsi Riau kedepan.
"Ini lah kesempatan para atlet Pencak Silat Kepulauan Meranti untuk menunjukkan kemampuannya dalam berolahraga khususnya cabor Pencak Silat ini, kita harapkan mereka bisa berlaga dengan baik dan bisa menjaga keselamatan diri, sebab untuk Cabor Pencak Silat ini yang di seleksikan adalah bersentuhan dengan anggota tubuh para atlet dalam berlaga, jadi tetaplah untuk meraih kejuaraan dengan baik dan sprotifitas sehingga bisa meraih hasil yang baik pula," ingat Sunaji.***