PEKANBARU, GORIAU.COM - Siang ini (20/9/2013), cuaca di Kota Pekanbaru sangat panas. Panasnya menyengat kulit hingga ubun-ubun. Semua orang berlari mencari tempat dingin. Para pejabat yang berkantor di Gubernuran pun mengaku gerah dengan cuaca siang ini.

Salah satunya Kepala Biro Humas, Fahmi. Sambil berbual-bual dengan wartawan yang ada, ia berkipas-kipas. Padahal ruangannya sudah memiliki Air Conditioner (AC). "Gerah banget siang ini, ya," katanya.

Rasa kepanasan juga dirasakan tujuh orang anak-anak ini. Mereka biasanya mangkal di berjualan koran di bundaran Tugu Tugu Zapin, pas di depan Kantor Gubernur Riau. Titik 0.00 Provinsi Riau.

Dari pantauan GoRiau.com, kali ini, mereka tidak berjualan koran. Tapi berenang dan menyelam di air yang penuh lumut tersebut. Anak-anak ini mandi. Bahkan satu diantaranya mengenakan kacamata renang. Layaknya atlit yang bertanding di Kalinjuang, Kolam Renang milik Pemrov Riau.

"Kok dipoto-poto kami bang, mau masukkan ke koran ya," salah seorang bertanya ketika GoRiau.com mengabadikan mereka. Mereka semakin asik menyelam dalam lumut tersebut.

Hiruk pikuk dan klakson kendraan yang lewat tak mereka hiraukan, begitu juga dengan panas teriknya matahari. Bahkan, mereka menantang panasnya cuaca siang ini. Hal itu terlihat, mereka tidak mengenakan baju lagi.

"Enak bang, ikut yuk," ajak salah seorang anak-anak tersebut. Anak-anak ini tidak peduli dengan sekitarnya. Mereka terus saja mandi di kolam yang biasa tempat tumbuhnya bunga kiambang.(san)