TEMBILAHAN- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indragiri Hilir (Inhil) Riau, dilaksanakan, Selasa (17/11/2015) malam di gedung Engku Kelana Tembilahan.

Kegiatan yang juga disejalankan dengan pelantikan Ketua PMI Inhil, Zulaikhah Wardan itu, dihadiri oleh Bupati Inhil, HM Wardan dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam.

Kepengurusan KNPI Inhil yang dipimpin oleh Hidayat Hamid itu, dilantik langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Ari Nugroho Arsadianto.

Dalam sambutannya, Ari Nugroho Arsadianto meminta kepada KNPI Inhil untuk siap mengemban amanah demi mewujudkan cita-cita bangsa, membangunkan harkat dan martabat para pemuda, khususnya di Inhil.

"Saya harapkan melalui KNPI semua bertanggung jawab untuk memajukan bangsa dan negara. Sumpah yang baru saja diucapkan sebagai simbol harapan itu ada. Sekarang saatnya menjalankan tugas untuk menjadikan bangsa ini bangsa yang unggul,'' tambahnya.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan meminta kepada kepengurusan KNPI yang baru agar dalam menjalankan tugas dan fungsi, harus berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

''Saya harapkan, baik PMI maupun KNPI, dapat membantu mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil,'' harap HM Wardan.***